klinik gigi kuningan

Dokter dengan Spesialis Gigi yang Bagus di Klinik Gigi Kuningan

Selain rumah sakit, klinik gigi kini sudah banyak sekali ditemukan dimana-mana dan berperan besar untuk kesehatan masalah gigi dari berbagai kalangan. Karena gigi merupakan salah satu faktor terpenting dari kelancaran aktivitas yang dijalani. Anda dapat menemukan klinik gigi yang dekat, misalnya yaitu klinik gigi Kuningan.

Klinik gigi Kuningan Jawa Barat terdapat banyak sekali dokter dengan spesialis gigi yang bermacam-macam sesuai dengan keahlian di bidangnya. Setiap dokter yang melakukan prakteknya akan siap merawat dan mengarahkan anda dalam hal kesehatan gigi dan mulut. Agar tidak penasaran, mari disimak apa saja jenis-jenis dokter dengan spesialis gigi.

Spesialis Mulut 

Senada dengan namanya, dokter dengan spesialis pada mulut bekerja pada hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan mulut. Dokter spesialis ini lebih spesifik lagi, yaitu menangani penyakit pada lidah, kuman pada mulut, infeksi dari jamur, dan virus lainnya di dalam mulut. Termasuk sariawan yang sudah parah dan sulit tertolong.

Bedah Mulut 

Setelah ada dokter spesialis mulut, juga ada spesialis bedah mulut. Dimana letak perbedaannya dengan spesialis mulut biasa? Bedanya adalah jika bedah mulut, dokter menangani pasien yang sudah punya kasus yang lebih serius lagi, hingga dibutuhkan pembedahan, seperti bibir sumbing, tumor gusi, lidah, biopsi mulut, patah gigi, dan lainnya. 

Endodontist 

Endodontist merupakan dokter dengan spesialis diagnosis, pengobatan dan pencegahan komponen dari pulpa atau akar dari gigi yang sedang bermasalah. Pulpa adalah lapisan gigi yang paling dalam dan paling penting. Lalu juga menangani pulpitis, hingga infeksi pada akar gigi. Anda bisa temukan dokter spesialis ini di klinik gigi Kuningan yang dekat. 

Orthodontist

Jika anda ingin merapikan bentuk dari gigi dan memperbaiki strukturnya, dokter spesialis ortodonsia atau orthodontist adalah solusi tepat. Dokter ini memiliki keahlian dalam pemasangan hingga merawat kawat gigi menjadi lebih rapi dan sehat. 

Periodontist

Pergilah ke dokter dengan spesialis periodonsia jika memiliki penyakit di tulang dalam gusi atau gigi. Contohnya seperti Gingivitis atau Periodontitis yang tepat untuk dirujuk ke dokter dengan spesialis ini. 

Pedodontist

Di beberapa klinik gigi Kuningan Jawa Barat juga terdapat dokter dengan kekhususan dalam menangani gigi pada bayi, anak, hingga remaja. Yang ditangani adalah gigi berlubang, lepas, berantakan, busuk, dan lain-lain pada anak atau bayi hingga remaja. 

Prosthodontist

Selanjutnya ada spesialis protodonsia atau prosthodontist yang ahli dalam pemasangan berupa gigi palsu atau implan gigi. Dokter dengan spesialis ini cukup populer dan ramai kunjungan pasien yang ingin giginya terlihat sehat dan bagus. 

Itu dia macam-macam dokter dengan spesialis gigi yang bisa anda temukan di beberapa klinik gigi Kuningan dengan mudah. Gigi sehat merupakan hal yang membuat kepercayaan diri meningkat, jadi rawatlah gigi dengan baik dan benar selalu. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.