merk mesin cuci piring terbaik

Tips Pemakaian Produk Pada Merk Mesin Cuci Piring Terbaik

Mengandalkan merk mesin cuci piring terbaik bagi sejumlah orang sangat membantu proses pembersihan alat makan dan masak. Tak hanya hemat listrik, pemakaian air lebih hemat daripada cara manual.  Lantas, apa Anda sudah tahu langkah-langkah memakainya? Supaya memberikan hasil optimal, cek tipsnya di bawah ini!

  • Tak perlu dibilas sebelum dicuci

Peralatan makan seperti piring kotor yang akan dicuci dalam dishwasher tak perlu dibersihkan terlebih dulu. Tujuannya adalah memastikan sisa makanan tak cepat mengering sekaligus menjaga bau supaya terkendali. Namun, Anda bisa mengikisnya dan serahkan sisanya pada mesin.

  • Jangan masukkan peralatan plastik

Meski pemakaiannya praktis, tak semua peralatan dan perlengkapan boleh dicuci menggunakan dishwasher. Bahan plastik termasuk material yang dilarang, sebab semburan air akan membuatnya terbaik. Dalam kasus lebih parah, peralatan akan jatuh ke bagian pemanas dan meleleh.

  • Perhatikan pemakaian sabun cuci

Sabun cuci piring aman digunakan selama sesuai dari masing-masing merk mesin cuci piring terbaik. Hanya saja Anda perlu memperhatikan tempat penyimpanannya. Jauhkan dari detergen untuk mencegah penggumpalan atau bagian bawah mesin.

  • Hindari kebiasaan menumpuk peralatan

Menumpuk peralatan hingga melampaui kapasitas tak hanya berisiko merusak dishwasher. Semprotan air juga dikhawatirkan tak mampu menjangkau piring, mangkuk, atau garpu dan sendok yang penempatannya ditumpuk. Alhasil, pencuciannya tak bakal merata.

  • Piring dan mangkuk di rak bawah

Ketika sedang menyusun piring dan mangkuk, tempatkan piring dan mangkuk di bagian rak bawah mesin. Sementara perlengkapan masak seperti panci dan wajan ditempatkan miring serta mengarah ke bawah untuk mendapatkan daya semprot terkuat.

  • Cangkir dan gelas diletakkan di rak atas

Rak bagian atas pada dishwasher ditujukan untuk cangkir dan gelas. Tujuannya adalah mencegah munculnya genangan pada bagian dasar. Saat menempatkan gelas berkaki, berikan jarak yang akan menjauhkan dari risiko kerusakan seperti retak sampai terbelah.

Demikian serangkaian tips yang dapat Anda terapkan sebelum memakai perangkat dari merk mesin cuci piring terbaik. Dengan begitu, semua peralatan dan perlengkapan bersih maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.