Ilustrasi percetakan

Serba Serbi Pop Display yang Bisa Meningkatkan Nilai Penjualan!

Kamu-kamu masih penasaran nggak sih sama yang namanya pop display? Kenapa juga pop display ini bisa meningkatkan nilai penjualan suatu usaha? Tentunya kamu ingin tau juga dong apa saja si macam-macam pop display yang ada dan disediakan jasa cetak spanduk? Untuk itu kamu wajib banget mantengin ulasan berikut ini.

Apa Itu Point Of Purchase?

Sebelum masuk ke pembahasan utama, alangkah baiknya jika kita membahas mengenai apa itu point of purchase? Point of purchase atau yang biasa disingkat POP merupakan salah satu strategi marketing dengan cara meletakkan media marketing atau iklan di sekitar produk yang tengah dipromosikan.

Pada dasarnya, ketika konsumen mengunjungi suatu tempat perbelanjaan, mereka belum menentukan produk yang akan dibeli. Sehingga, keadaan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengarahkan mereka membeli produk tertentu.

Promosi point of purchase ini dapat dilakukan dengan membuat display berdesain khusus yang unik dan menarik dan diletakkan di tempat yang strategis agar menarik perhatian konsumen. Maka dari itu, strategi ini biasa juga dikenal sebagai pop display.

Display POP yang Menarik, Bagaimana Caranya?

Setelah mengetahui apa itu POP, tentunya kamu juga penasaran bagaimana cara menggunakan POP agar berfungsi secara maksimal bukan? Nah, untuk itu kamu wajib menyimak ulasan berikut.

  1. Buatlah design point of purchase yang unik dan menarik, perhatikan bagaimana peletakan POP yang benar sehingga menarik perhatian konsumen untuk membeli produk, posisikan pop display ditempat yang strategis, dan berilah informasi tambahan pada POP agar konsumen semakin tertarik.
  2. Perhatikanlah bentuk diskon yang ditampilkan, ketepatan waktu pemberian diskon, dan ketepatan jenis produk yang sesuai kebutuhan konsumen. Jangan sampai salah dalam menampilkan diskon, karena bisa berakibat fatal.
  3. Pencahayaan di dalam gerai juga perlu diperhatikan, musik yang diputar terdengar nyaman atau tidak untuk berbagai kalangan, perhatikan juga dalam pengelompokkan produk yang akan mempermudah konsumen memilih produk, sirkulasi udara di dalam gerai juga perlu diperhatikan, dekorasi ruangan juga jangan sampai lupa, buatlah ruang gerak dalam gerai agar konsumen bisa  bergerak bebas memilih produk, dan perhatikanlah cara melayani konsumen.  

Macam macam Point Of Purchase

Nah, berikut ini adalah macam macam pop display yang bisa dijadikan referensi untuk kamu yang ingin memasang pop display.

  1. Spanduk
  2. Ligth Font
  3. Tent Card
  4. Dummy Box
  5. Poster
  6. Bomb Card
  7. Flagchain 
  8. Tripod Banner
  9. Hanging Banner
  10. Human Stand
  11. Light Box
  12. Black Light Meja Demo
  13. Cover Meja Demo
  14. Bomb Card Artist Exp Table
  15. Wallbay
  16. Self Talker
  17. Standing Banner

Sekian dulu ya, semoga ulasan pop display dalam artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.