orang yang sedang belajar

Ingin Ikut Les A Level? Inilah Yang Dipelajari Dan Alasan Anda Harus Ikut Lesnya!

Menempuh pendidikan sampai luar negeri sudah menjadi salah satu mimpi terbesar dari kebanyakan orang Indonesia. Sama dengan di Indonesia, kuliah di luar negeri tentu perlu mempersiapkan berbagai persyaratan, dari persyaratan dokumen, sampai dalam biaya pendidikan. Nah, salah satu syarat yang wajib anda penuhi yaitu dengan ikut program Les A level

Tapi, apa itu program a level? Berikut Ulasannya,

Maksud dari Program A level?

Program A level atau advanced levels adalah sebuah kualifikasi yang dasar mata pelajaran biasanya akan ditempuh dalam 2 tahun terakhir. Program a level ini diselenggarakan langsung dari Cambridge assessment international education yang termasuk dalam Universitas Cambridge

Ujian a level ini biasanya dapat diujikan sampai dengan sebulan atau lebih. Hasil dari tes a level ini akan diperiksa langsung oleh beberapa tim Cambridge. Untuk jenis ujiannya, nanti akan diberikan menggunakan paper dengan jenis ujian yang berbeda-beda

Bagi siswa yang ingin ikut program a level ini, perlu untuk menempuh ujian dahulu. Bentuk dari soal ujian dapat pilihan ganda, esai sampai dengan praktek. Dan biasanya setiap paper akan diberikan di hari-hari yang berbeda, jadi bisa membuat para siswa dapat lebih fokus dalam subjek itu.

Apa Harus Dipelajari?

Dalam program A level jni, siswa akan diminta untuk mengambil 3 atau 4 subjek yang berkaitan dengan pilihan jurusan mereka nanti. Subjek yang dipilih bisa matematika, ilmu sosial, seni, sains, dan juga bahasa. 

Bagi anda yang ingin masuk ke universitas populer dengan jurusan yang banyak diminati seperti hukum, farmasi, kedokteran, serta teknik, maka anda memerlukan nilai program a level yang cukup tinggi. Skala nilai program A level ini dikatakan sekitar A* untuk tertinggi sampai E sebagai nilai minimum.

Ingin mendapat nilai tinggi tapi masih bingung belajar bagaimana? Tenang, anda bisa mengikuti Les A level yang sekarang sudah tersedia di berbagai bimbingan belajar di Indonesia.

Mengapa Ikut Les A Level? 

Tentu saja alasan utamanya adalah agar bisa melengkap salah satu syarat yang diminta oleh beberapa kampus luar negeri. Dengan ikut les a level ini, anda pun bisa mendapat nilai tinggi dalam tes a level yang merupakan kunci utama dapat diterima di suatu universitas.

Untuk rencana pembelajarannya akan menggunakan silabus internasional. Dan bukan hanya digunakan untuk universitas di Inggris, tetapi bisa juga untuk sebagai syarat masuk di beberapa kampus negara lain.

Subjek yang akan dipelajari dalam Les A level juga beragam, tergantung dengan program apa yang ingin diambil. Biasanya hanya akan diminta untuk mengambil 3 sampai 4 subjek yang berkaitan dengan program studi yang akan dipilih. Dengan subjek yang ditawarkan adalah seperti sains, bahasa, matematika, dan yang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published.