koki sedang memegang alat deep fryer

Mending Deep Fryer Gas atau Listrik?

Pernah dengar gak ternyata Deep Fryer itu ada yang Gas dan Listrik loh… Gak percaya? Coba deh Anda cek langsung ke toko yang Jual deep fryer gas baik toko online ataupun bukan. Maka dari itu Kita akan mengupas tuntas apa saja perbedaan deep fryer gas dan listrik. Selain itu intip juga masing-masing harga dari yang jual deep fryer gas barangkali bisa dijadikan perbandingan.

Jenis Deep Fryer 

Seperti yang Kita ketahui sebelumnya bahwa mesin penggorengan ini memiliki dua jenis bahan bakar yang pertama adalah menggunakan Gas. Mesin Penggorengan Deep Fryer Gas ini pada umumnya memakai gas elpiji. Meskipun begitu penggunaan gas ini mampu menghemat dalam proses penggorengan. Selain itu juga dapat menghemat minyak karena dengan tekanan suhu panas yang tinggi.

Berikutnya adalah Deep Fryer Listrik meskipun sama dalam segi mesinnya hanya saja yang membedakan adalah bahan bakarnya yang menggunakan listrik sebagai penghasil panas. Hasil penggorengannya pun akan sama saja sebenarnya pada jumlah yang sebanding dengan Deep Fryer Gas. Hanya saja kelemahannya terletak pada ketidakpastian listrik bisa jadi jika tidak memiliki alat tambahan listrik seperti genset maka, akan kerepotan ketika terjadi pemadaman listrik.

Perbedaan Deep Fryer Gas dan Listrik

  1. Sumber Panas

Dari masing-masing namanya tentu sudah jelas bahwa Deep Fryer gas menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakarnya atau sumber panasnya. Sementara Deep Fryer Listrik menggunakan energi listrik untuk bahan bakarnya.

  1. Konstruksi Mesin

Untuk Deep Fryer Gas tersusun menyerupai kompor biasa dan dilengkapi dengan tombol untuk menyalakan apinya di bawah tangka penggorengan. Sedangkan Deep Fryer Listrik terdapat elemen penghantar panas yang terhubung dengan listrik, layaknya teko listrik pemanas air minum.

  1. Untuk Deep Fryer Gas biasanya lebih cepat dibanding Listrik, Namun Deep Fryer Listrik lebih praktis dan tepat pengaturan suhunya. Selain itu juga untuk mesin penggoreng listrik ini lebih aman dari pada gas. Dan tidak perlu ribet dalam penggunaan kabel lain halnya dengan pemasangan selang tabung gas.

Itulah beberapa jenis dan perbedaan antara kedua Deep Fryer baik Gas maupun Listrik. Jika Anda belum puas dengan informasi ini bisa juga tanyakan ke toko Jual deep fryer gas mengenai spesifikasi keduanya. 

Demikian sedikit ulasan mengenai deep fryer gas vs listrik, semoga bermanfaat untuk Anda.Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.