Pembiayaan Motor

Ini Dia 3 Tips Kredit Motor Agar Diterima Pihak Leasing

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengajukan kredit motor / pembiayaan motor akan tetapi tidak diterima oleh pihak leasing. Ketidakterimaan pengajuan kredit ini biasanya karena beberapa alasan seperti ada salah satu persyaratan yang belum terpenuhi.

Lalu bagaimana cara pengajuan kredit Anda agar bisa diterima oleh pihak leasing? Ini adalah tips kredit motor agar diterima. Simak ulasannya sebagai berikut:

Data-Data Lengkap

Tips pertama agar pengajuan kredit motor diterima ini adalah dengan melengkapi semua data diri Anda. Kelengkapan data diri ini sifatnya wajib karena hal ini akan menjadi pertimbangan bagi pihak dealer untuk memutuskan menerima kredit.

Adapun data yang dibutuhkan adalah KTP dan Kartu Keluarga. Akan tetapi biasanya pihak dealer akan meminta data pendukung lainnya. Ini menyesuaikan dengan kondisi di mana dealer akan melakukan survey dulu untuk memastikan pihak pengaju kredit ini dapat diterima atau tidak.

Data pendukung ini bisa berupa slip gaji, surat keterangan domisili, surat nikah, surat kepemilikan rumah, dan data lainnya yang dibutuhkan pihak leasing. Jika semua data yang dibutuhkan lengkap, maka Anda dengan dipertimbangkan sebagai pengaju kredit.

Punya Pekerjaan dan Penghasilan Tetap

Tips kredit motor agar diterima selanjutnya adalah pekerjaan dan penghasilan tetap. Hal ini sangat penting karena meskipun data diri Anda lengkap jika ada kekurangan dalam bagian data ini maka bisa dipastikan bahwa pengajuan kredit Anda ditolak.

Pihak leasing tidak akan menerima pengajuan jika Anda belum memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Ini akan menjadi pertimbangan apakah Anda bisa melunasi kredit motor. Leasing akan melonggarkan persyaratannya jika Anda baru bekerja 1 atau 2 bulan meskipun persyaratan umumnya adalah minimal 3 bulan.

Pastinya pihak leasing tetap melihat besaran gaji yang nantinya akan diperhitungkan sesuai kemampuan Anda dalam membayar cicilan bulanan. Apabila besaran gaji Anda sudah mencukupi, maka pengajuan kredit Anda terbuka untuk diterima.

Pengajuan Uang Muka yang Lebih Besar

Dalam pengajuan kredit pastinya Anda akan membayar uang muka dalam proses pembeliannya. Biasanya ada persentase minimum yang diajukan pihak leasing dalam pembayaran uang muka, misalnya 30%. Persentase inilah yang menjadi patokan leasing apakah Anda akan diterima dalam pengajuan kreditnya.

Namun, apabila Anda memiliki uang yang melebihi persentase tersebut, besar kemungkinan Anda bakal diterima dalam pengajuan kreditnya. Semakin besar uang mukanya, maka semakin besar pula peluang Anda kredit akan diterima.

Nah itulah 3 tips kredit motor agar diterima oleh pihak leasing. Untuk itu, pastikan sebelum mengajukan kredit Anda sudah menyiapkan semua berkas sesuai tips di atas agar pemenuhan pengajuan Anda dapat diterima oleh pihak leasing. Besar kemungkinan Anda akan diterima apabila Anda memperhatikan tips tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published.