ilustrasi cara kredit motor online

Tips dan Cara Kredit Motor Online Aman

Anda berkeinginan untuk melakukan kredit motor secara online? Terdapat beberapa syarat yang disediakan oleh lembaga atau perusahaan keuangan yang menyediakan jasa pinjaman dana yang berbeda antara satu lembaga dengan lembaga lainnya. 

Setiap lembaga tentunya memiliki ketentuan khusus saat memberikan syarat kredit motor kepada calon konsumen. Jika Anda memiliki keinginan untuk mengajukan cara kredit motor online dan aman, Anda harus menyiapkan berbagai syarat yang sudah disediakan oleh pihak penyedia jasa. 

Syarat Kredit  Motor

Umumnya, cara kredit motor online terbagi menjadi beberapa bagian syarat dan kategori, mulai dari kategori karyawan, wiraswasta, profesional, hingga perusahaan. Masing-masing kategori ini tentunya memiliki syarat kredit motor yang berbeda-beda. 

Sebelum Anda mempersiapkan cara kredit motor dan persyaratannya, ada baiknya Anda melakukan simulasi kredit terlebih dahulu untuk mengetahui berapa bunga yang nantinya akan Anda bayarkan, jangka waktu pinjaman, sistem pelunasannya, dan lain sebagainya. 

Simulasi kredit ini dapat Anda lakukan pada website masing-masing lembaga keuangan yang tentunya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah Anda melakukan simulasi, simak persyaratan kredit motor dibawah ini.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Lama kerja minimal satu tahun
  3. Usia minimal 21 tahun atau mereka yang  sudah menikah atau yang pernah menikah
  4. Foto kopi KTP
  5. Foto kopi KTP pasangan (jika sudah menikah)
  6. Foto kopi kartu keluarga (KK)
  7. Foto kopi bukti kepemilikan rumah atau tempat tinggal
  8. Foto kopi bukti penghasilan berupa slip gaji atau surat keterangan gaji ? (minimal 3 bulan terakhir)
  9. Foto kopi NPWP jika pembiayaan dana lebih dari 50 juta

Keuntungan Kredit Motor

Bagi Anda yang berkeinginan melakukan kredit motor, tetapi masih bingung untuk mengajukan kredit. Tidak perlu merasa khawatir karena ulasan dibawah ini keuntungan dari cara kredit motor  online yang bisa Anda dapatkan. Simak ulasan di bawah ini.

  1. Tidak perlu mengeluarkan dana tunai dalam jumlah yang cukup besar pada saat awal pembelian
  2. Dana di tabungan dapat dialokasikan untuk kebutuhan harian lainnya
  3. Pilihan nominal cicilan dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing individu
  4. Masa tenor yang cukup beragam, dapat Anda pilih sendiri
  5. Motor sudah dapat Anda gunakan meski dalam keadaan belum lunas

Tips Pengajuan Kredit Motor yang Aman

Jika Anda ingin melakukan pengajuan kredit motor yang aman dan mudah, Anda dapat mengajukannya dengan cara melalui aplikasi atau website yang disediakan oleh lembaga yang bersangkutan. Anda hanya perlu melakukan pengajuanya secara online dan tidak perlu mendatangi tempatnya. Cukup mudah bukan?

Nah, demikian pembahasan mengenai tips dan cara kredit motor online secara aman. Harapannya semoga artikel ini dapat membantu bagi Anda yang membutuhkan dan menginginkan kredit motor secara online. Sekian pembahasan untuk artikel hari ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.