Ilustrasi es batu

Pembuatan Es Batu Kristal dengan Menggunakan Mesin Es Batu

Banyak yang jual mesin es batu. Es batu dapat digunakan disegala macam menu minuman. Adapun tahapan pembuatan es batu yakni sebagai berikut :

  1. Siapkan tempat

Tempat merupakan sarana yang paling penting untuk dipersiapkan. Sebab tempat menjadi wadah yang berfungsi untuk menampung produk yang telah dihasilkan.

  1. Konsumsi listrik

Listrik menjadi penyalur tenaga agar mesin pembuat produk berfungsi dengan baik. Untuk itu anda harus mempersiapkan tenaga listrik yang cukup dengan tegangan yang cukup untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

  1. Air yang bersih

Air menjadi bahan baku dasar dalam pembuatan es batu. Untuk itu anda perlu mempersiapkan air yang bersih dan higienis. Sebab selain memperkirakan keuntungan, anda juga perlu memikirkan kualitas produk sehingga baik untuk kesehatan konsumen.

  1. Jalankan mesinnya es batu akan otomatis tercetak

Untuk pembuatan es batu Kristal anda cukup memasukkan air ke  dalam mesin, kemudian Mesin Es Batu akan otomatis memproduksi es batu Kristal.

  1. Setelah cetak 24 jam simpan es kristal dalam cold room

Produk es batu Kristal yang dihasilkan selanjutnya simpan ke dalam ruangan cold room agar es Kristal yang dihasilkan tidak mencair. Selain itu, apabila ditemukan es mencair maka cold room akan kembali membekukan es batu tersebut.

  1. Kemas dalam kemasan kantong. Ukuran 5kg atau lebih sesuai kebutuhan

Apabila es batu Kristal sudah siap diproduksi maka saatnya anda untuk mengemas es Kristal ke dalam kantong infuse. Anda dapat menyesuaikan ukuran es batu sesuai permintaan konsumen.

  1. Suplai dan kirim ke pelanggan anda

Pada proses suplai anda dapat memasarkan produk anda lewat online atau offline. Cara yang paling efektif adalah menggunakan media social seperti : WA, Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Kegunaan Mesin Es Batu

Mesin Es Batu kristal atau Ice Tube machine adalah sebuah mesin pembuat es batu. Mesin ini berbentuk tabung dengan diameter 25 – 35 mm. Mesin tersebut berfungsi untuk membuat es batu.

Pada umumnya mesin pembuat es batu ini memiliki kapasitas besar, yakni mampu memproduksi 2 ton es Kristal dalam setiap harinya. Sangat cocok anda gunakan untuk usaha produksi es batu. Khususnya industri besar pabrik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.