Ilustrasi genteng rumah

Jual Genteng Metal: 3 Jenis Atap Bangunan Logam yang Dianggap dapat Melengkapi Semua Jenis Arsitektur

Jual genteng metal menjadi salah satu jenis atap bangunan yang banyak dipilih akhir-akhir ini, mulai dari rumah, perkantoran hingga pabrik. Hal ini dikarenakan genteng metal dinilai memiliki daya tahan tinggi dengan jangka waktu penggunaannya yang lebih lama. Selain itu, desain genteng menghasilkan rangkaian yang stabil sehingga kemungkinan genteng bergeser kecil.

Pengertian Genteng Metal?

Genteng metal adalah atap bangunan bahan utamanya terbuat dari logam, terbuat dari bahan baja lapis, ada yang berupa baja lapis galvanis dan baja lapis ringan. Jual genteng metal pasir terdekat, atap bangunan satu ini dianggap dapat melengkapi semua jenis arsitektur, seperti:

  1. Tahan terhadap retakan, pengikisan dan penyusutan. 
  2. Atap logam mempunyai panel interlocking yang bisa melawan serta menghilangkan kerusakan dari terpaan angin kencang.
  3. Sistem genteng metal tahan terhadap kondisi cuaca ekstrim termasuk badai, kebakaran dan beban berat.

Jenis-jenis Genteng Metal

Berikut jenis-jenis genteng metal yang perlu anda ketahui antara lain:

  • Genteng metal tembaga

Material tembaga memang memiliki nilai lebih, secara tidak langsung hal ini berimbas pada harga jual atap logam dengan material ini lebih tinggi daripada genteng metal lainnya. 

Oleh karena itu, jual genteng metal tembaga lebih sering digunakan untuk bangunan dengan anggaran tinggi. 

  • Genteng metal berpasir

Merupakan inovasi terbaru dari industri atap logam, terbuat dari zincalume dan zinc phospat yang dicampur dengan coraltex. Bahan-bahan tersebutlah yang menjadikan genteng metal berpasir tidak menghantarkan api dan tidak mudah pecah. 

Teknik pewarnaan genteng ini menggunakan teknologi semprot, sehingga tidak heran jika mampu menghasilkan banyak warna sesuai permintaan pasar.    

  • Genteng metal galvalume steel

Genteng metal jenis ini terbuat dari besi baja dan campuran aluminium seng, berbentuk lembaran sekilas mirip dengan seng. Biasanya galvalume steel diaplikasikan pada bangunan industrial, terutama atap tempat tinggal di wilayah Eropa. 

Jual genteng metal, pemasangan genteng metal galvalume steel membutuhkan rangka dan sekrup agar tidak bergeser. Harga genteng galvalume steel terbilang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tembaga.

Leave a Comment

Your email address will not be published.