Illustrasi Traditional Espresso Machine

Jangan Mengaku Pecinta Kopi, Jika Belum Bisa Pakai Traditional Espresso Machine

Pencinta dan penikmat kopi di  Indonesia, pasti belum banyak tahu kenapa negara Italia justru terkenal dengan olahan Kopi-nya.  Padahal kita tahu, justru Indonesia negara yang memiliki beragam jenis kopi terbaik yang ada di dunia dari Nusantara. Seperti  4 jenis kopi terbaik di dunia yaitu jenis kopi Arabica, Robusca, Ekselsa dan Liberika. Jika Indonesia booming pecinta dan penikmat kopi, baru terasa beberapa tahun  ini, salah satunya  berkat adanya traditional espresso machine.  Sejatinya justru di Italia hal itu sudah berlangsung lama, tepatnya sejak 1683. Itulah tonggak awal pecinta dan penikmat kopi  di Italia mulai merasakan Italian Lifestyle dengan beragam minuman beraroma kopi.  

Kafe-Kafe di Italia Menggunakan Mesin Pengolah Kopi Otomatis 

Kesuksesan masyarakat Italia menjadikan minuman kopi sebagai icon, justru membuat Italia saat ini semakin terkenal. Bukan  karena negaranya memiliki perkebunan kopi yang luas, justru karena negaranya “ tidak memiliki perkebunan kopi yang luas “. Namun berkat kreativitas pelaku  bisnisnya hingga  minuman kopi justru menjadi salah satu icon minuman yang  bisa  mengangkat nama Italia dalam kancah dunia perkopian dunia.

Pesatnya perkembangan kafe-kafe yang ada di Italia memang bukan terjadi dalam sekejap. Tetapi hal itu di mulai sejak tahun 1683. Dimana masa dahulu negara Italia justru banyak mengenal kopi dari pelaku bisnis yang berdagang dari Mesir dan mengirimkan hasil produk kopinya melalui Mesir, Itulah yang menjadi dasar  kenapa  negara Italia bisa cukup terkenal dalam hal penyajian minuman kopi. 

Indonesia menjadi The Next Italian Coffee dengan Adanya Mesin Pengolah Kopi

Berkembangnya lifestyle pencipta kopi yang ada di Indonesia agaknya memang ingin meniru apa yang dilakukan di Venesia. Dimana hampir setiap sudut di daerah Venesia justru memiliki kedai kopi. Berkaitan dengan kondisi itulah yang membuat  hingga pada akhirnya kita tahu bahwa orang-orang di Italia terkenal dengan racikan terbaik kopinya. Kini berkat  tangan dingin para barista kopi kita bisa mengenal istilah  Espresso, Cappuccino atau caffe latte. 

Lantas bagaimana dengan Indonesia, negara dengan penghasil kopi terbaik salah satu terbesar di dunia. Mungkin dengan semakin pahamnya orang dalam menggunakan Traditional Espresso Machine, perkembangan lifestyle pecinta dan penikmat kopi yang ada di Indonesia akan semakin meningkat. Jika kondisi  itu terjadi maka akan membuat Indonesia makin dikenal  oleh dunia juga berkat racikan modern kopinya. 

Nah bagi kalian yang ingin menjadi bagian dari penikmat dan pecinta kopi di Indonesia, maka salah satu hal yang mesti dipahami adalah penggunaan Traditional Espresso Machine. Karena ini adalah awal bagi anda agar bisa meracik beragam jenis kopi yang ada di Indonesia menjadi suatu minuman yang nikmat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.