Baja ringan taso terbaik

10 (Sepuluh) Keunggulan Baja Ringan Taso Terbaik

Pemakaian baja ringan kini makin luas. Banyak yang menggunakannya sebagai ganti bahan material kayu untuk rangka atap rumah, juga untuk berbagai keperluan lainnya. Hal ini tak lepas dari keunggulan baja ringan taso terbaik tersebut.

Apa itu Baja Ringan Taso

Rangka baja ringan taso dibuat dengan teknologi terbaru yang terbuat dari bahan atap galvalum yang dilapisi dengan kandungan unsur karbon, dan aluminium serta zinc sehingga tahan korosi dan memenuhi standar ISO.

Keunggulan Baja Ringan Taso

Berikut beberapa diantaranya.

Anti Karat

Baja Ringan Taso tidak akan menjadi berkarat, anti korosi. Hal ini disebabkan akibat bahan utamanya adalah berupa material galvalum, yang juga masih dilapisi lagi dengan anti karat yang terbuat dari zinc, dan karbon, serta alumunium. Tingkat ketebalan pelapisnya bervariasi. Bisa cek jangka waktu masa ketahanan pelapis anti karat tersebut pada  kode printing yang ada di bagian permukaan produk. Apabila ada pilihan pelapis berupa zink atau alumunium zink, maka pilih yang alumunium zink karena bisa lebih awet dan bertahan lama.

Tingkat Ketebalan yang Sesuai Standar SNI

Tingkat ketebalan baja ringan taso juga beragam. Bisa memilih sesuai peruntukan dan kebutuhannya. Semakin tebal maka akan semakin kuat. Pilih baja ringan taso yang sesuai standar SNI.

Anti Rayap

Berbeda dengan kayu yang akan keropos oleh rayap, maka baja ringan taso itu anti rayap.

Ringan

Meski kuat dan kokoh namun sesuai namanya maka bobot baja ringan taso ini juga memang benar-benar ringan.

Pemasangan yang Mudah

Cara pemasangannya juga mudah, apalagi dengan bobotnya yang ringan maka akan mudah untuk memindah-mindahkannya, naik dan turun, maupun digeser ke kanan dan ke kiri. Bisa dikencangkan secara mudah dengan menggunakan mur baut tanpa harus di las seperti rangka besi yang akan memakan waktu yang jauh lebih lama. Cocok digunakan untuk rangka struktur bangunan, karena bisa kuat dan hemat anggaran sebab proses pemasangannya yang mudah dan cepat tersebut.

Hemat Biaya

Dengan mudah dan cepatnya pemasangannya maka akan menjadi hemat biaya karena biaya tukang juga bisa lebih sedikit dan lebih pendek waktunya.

Biaya Perawatan yang Murah

Hal ini karena baja ringan taso tidak mudah rusak dan mudah perawatannya.

Tahan Api dan Tidak Mudah Terbakar

Baja ringan termasuk sebagai bahan non combustible, yaitu tidak akan menjadi perantara dan membesarkan api. Sehingga jika terjadi kebakaran, maka api yang ada tidak akan semakin besar dan tidak akan menjalar ke sisi yang lainnya.

Tidak Mengalami Proses Pemuaian serta Penyusutan

Baja ringan juga tidak akan menjadi memuai ataupun menyusut. Tahan segala cuaca. 

Bersifat Liat dengan Daktilitas yang Baik

Baja ringan juga mampu menyerap energi dalam jumlah yang besar dan lalu mampu untuk menopang beban yang cukup berat. Bahan material ini mampu menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan terjadinya keruntuhan. Oleh karenanya produk ini bisa menahan beban konstruksi tanpa menjadi hancur.

Berbeda dengan baja konvensional maupun kayu yang memiliki sifat bahan yang keras dan getas yang akan langsung hancur atau mudah patah jika  terkena beban berat dan kejut. Baja ringan sifatnya lebih lentur dan liat sehingga mampu menahan beban kejut yang berat sekalipun juga dengan beban geser, akibat bencana atau lainnya.

Itulah 10 keunggulan baja ringan taso terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.