ilustrasi besi

Mengenal Jual Besi WF dan Harga Pasaran

Dalam membuat konstruksi bangunan tentunya ingin untuk menggunakan bahan yang terbaik untuk menghasilkan bangunan yang kuat dan kokoh. Salah satunya yaitu dengan menggunakan produk dari jual besi WF yang mungkin juga masih belum banyak diketahui penggunaanya. Simak informasi mengenai jenis besi WF dan harga pasarannya yang ada di bawah ini.

Mengenal Apa Itu Besi Wide Flange (WF)

Sebelum lebih jauh membahas mengenai jual besi WF, perlu untuk terlebih dahulu mengetahui dan mengenal apa sebenarnya jenis besi wide flange atau lebih dikenal dengan istilah besi WF di pasaran. Besi WF sendiri merupakan bentuk dari lempengan baja yang mengandung atau memiliki kekuatan tergolong cukup tinggi untuk bisa membantu menahan tarikan dan beban dari bangunan yang digunakan. Tampilannya yang mirip dengan jenis besi H-beam memiliki perbedaan karena besi WF memiliki gaya tekan serta tarik yang lebih tinggi dan membuat material ini membantu konstruksi bangunan hadir dengan hasil yang kekuatannya menjadi jauh lebih efisien.

Bahan Pembuatan Jenis Besi WF

Sebelum mencari pihak yang jual besi WF, tentunya perlu untuk mengetahui terlebih dahulu karakteristik dari jenis besi satu ini dari bahan yang digunakan untuk membuat sehingga membentuk karakteristik itu sendiri. Mengingat bahwa fungsi dari besi WF ini menjadi penopang dari beban yang berat, maka bahannya sendiri bukan dari jenis yang mudah untuk rapuh sehingga bisa menghasilkan fungsi yang maksimal dan tidak mudah mengalami kerobohan saat digunakan dalam menopang benda. Secara umum, bahan yang digunakan dalam membuat besi WF ini yaitu seperti balok baja yang digunakan melalui proses baja canai panas untuk membentuk sesuai yang diinginkan.

Harga Pasaran Jenis Besi WF Terbaru

Mencari pihak yang jual besi WF sendiri terbilang cukup mudah, akan tetapi sama seperti pembelian bahan bangunan pada umumnya, perlu untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai harga pasaran yang ada sehingga bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Harga dari besi WF sendiri tergantung dari ukuran per meternya dan berat yang diperlukan yang nantinya kebanyakan ditentukan dari harga per batang dari besi yang perlu digunakan nanti. Untuk di pasaran  yang terbaru, harganya mulai dari Rp 5 juta hingga mencapai angka Rp 32 juta untuk per batang tergantung dari kedua faktor yang telah disebutkan sebelumnya tadi.

Itu tadi merupakan informasi mengenai jenis besi WF yang mulai banyak di pasaran dan dicari oleh para kontraktor bangunan. Maka dari itu, penting untuk tahu termasuk juga mengenai harga di pasaran sehingga bisa membantu untuk menyesuaikan kebutuhan yang ada. Di sisi lain dengan kelebihannya yang memberikan kekuatan pada hasil bangunan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.